Daftar harga smartphone dan tablet Advan terbaru 2016 lengkap dengan spesifikasinya.

Custom Search

7.11.16

Harga dan Spesifikasi Advan i55 November 2016, Ponsel 4G 2 Jutaan

Era smartphone sudah mulai beralih dari 3G ke 4G, Advan menyambutnya dengan menghadirkan Advan i55 yang merupakan smartphone 4G LTE bagi kalangan menengah. Harganya yang mencapai hampir 2 jutaan membuatnya harus bersaing dengan beberapa ponsel dari brand ternama. Saingan terdekatnya saat ini adalah Lenovo A6010. Untuk harga yang lebih murah, Advan juga telah mengeluarkan dua produknya, yaitu Advan I5 (dijual dengan harga 1,3 jutaan) dan Advan I5A Glassy Gold (dijual dengan harga 1,9 jutaan).

Sebagai ponsel kelas menengah, tentunya Advan I55 harus membawa spesifikasi dan fitur yang lebih baik dibanding ponsel-ponsel lainnya yang berada di segmen entry level alias pemula yang biasanya hanya dibanderol dengan harga 1 jutaan ke bawah. Salah satunya Advan I45 yang juga membawa teknologi 4G LTE.

Untuk itu, Advan telah membekali ponsel 4G tersebut dengan beberapa spesifikasi dan fitur yang mumpuni. Mulai dari layar, sistem operasi, dapur pacu, kapasitas penyimpanan hingga perangkat kamera. Secara singkat, keunggulan Advan I55 adalah layarnya sebesar 5,5 inci yang sudah resolusi HD. Prosesor qud core yang dibawanya didukung dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Dalam hal konektivitas, ponsel ini juga lebih unggul dibanding para pesaingnya, bukan hanya karena dukungan jaringan 4G, melainkan fitur canggih seperti Hot Knot dan USB OTG juga sudah diadopsinya.

Harga HP Advan Vandroid I55

Harga Baru: Rp. 1,999,999.00
Harga Second: Belum Tersedia

Harga dan Spesifikasi Advan i55
Advan I55 tampak depan, belakang dan samping

Advan I55 membawa layar berukuran 5,5 inci. Resolusinya sudah HD (720 x 1280 pixels) sehingga sangat nyaman dipandang dan tajam dalam menampilkan gambar. Layar LCD kapasitif tersebut sudah mengadopsi teknologi layar IPS (In-plan switching) untuk kualitas yang lebih baik.

Advan Vandroid I55 juga membawa sistem operasi Android Lollipop yang tergolong baru. Sistem operasi ini terkenal lebih ramah terhadap penggunaan daya dibanding versi sebelumnya. Guna menunjang kinerjanya, Advan membekali Vandroid I55 dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1 GHz. Didukung kapasitas RAM 2 GB dan berkolaborasi dengan GPU Mali 720 untuk pengolah grafisnya. Dengan spesifikasi tersebut, dipastikan I55 tetap stabil saat digunakan untuk melakukan aktifitas berat seperti browsing, menonton video HD, memainkan game 3D dan menjalankan multitasking.

Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh smartphone Advan Vandroid I55 juga cukup besar, yakni 16 GB. Dan masih didukung oleh slot memori eksternal yang bisa diekspan hingga 32 GB. Tentunya ini merupakan kabar gembira bagi para calon konsumen sebab mereka akan lebih leluasa dalam menyimpan berbagai file dalam sebuah ponsel. Sayangnya kapasitas memori yang besar tidak diimbangi dengan kapasitas baterai yang besar pula. Tercata, kapasitas abetrai Advan I55 hanya 2400 mAh. Sebagai ponsel modern yang menjalankan banyak aplikasi dan jaringan 4G tentunya diperlukan kapasitas abterai yang lebih besar dari ini guna menyokong keseluruhan aktivitas penggunanya. Belum lagi jika perangkat dibawa oleh pengguna dengan mobilitas tinggi, hal ini akan cukup merepotkan karena harus sia-siap dengan power bank.

Beralih ke sektor imaging. Advan I55 dibekali dua buah kamera dengan lensa cukup mumpuni dan fitur-fitur yang membantu dalam menghasilakn gambar berkualitas. Kamera utamanya sebesar 13 megapiksel disertai dengan LED flash dan fitur autofokus. Spesifikasi tersebut sebenarnya sudah cukup bagus dalam menghasilkan gambar berkualitas. Untuk kamera depan tersedia lensa berukuran 5 megapiksel. Jika digunakan untuk befoto selfie dan video call tentu kualitas gambarnya sudah lumayan bagus.

Urusan jaringan, di ponsel ini sepertinya menjadi fitur utama yang dijual oleh Advan. Ya, Advan I55 didukung teknologi terbaru dalam jaringan data yang diklaim mampu menghadirkan akses data yang super cepat melalui jaringan 4G LTE. Kecepatan downloadnya bisa mencapai 100Mbps dan memiliki kecepatan upload hingga 15Mbps.

Soal konektivitas lainnya, ponsel ini dibekali sarana cukup lengkap. Untuk transfer data antar perangkat misalnya, selain menggunakan bluetooth dan microUSB, Adan juga membekali prangkatnya dengan fitur Hot Knot. Bagi anda yang tidak tahu, Hot Knot merupakan fitur yang memungkinkan transfer data antar perangkat (misalnya ponsel atau tablet) secara nirkabel dengan kecepatan tinggi. Fungsinya hampir mirip dengan NFC yang diadopsi oleh ponsel-ponsel mahal. Keunggulannya, ternyata Hot Knot lebih cepat dan lebih murah. Maka tidak berlebih jika ada yang beranggapan bahwa Hot Knot akan mengganikan NFC dalam beberapa waktu ke depan.

 Advan i55, Ponsel 4G 2 Jutaan
Spesifikasi Smartphone Advan Vandroid I55
Tipe LayarIPS LCD Capacitive Touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar5,5 Inci, HD (720 x 1280 pixels)
Ukuran/Berat-
OSOperating System Android Lollipop
Chipset-
ProsesorProcessor Quad core 1.0 Ghz
GrafisGPU MALI 720
MemoriInternal 16 GB, RAM 2 GB, Eksternal microSD up to 32 GB
BateraiBattery 2400 mAh
KameraBelakang 13 MP, Autofokus, LED Flash, Depan 5 MP
SIM CardDual SIM 4G LTE
Data4G LTE, 3G HSDPA, HSPA, EDGE, GPRS
WLANWifi Hotspot
KonektivitasBluetooth, Port microUSB, USB OTG, Hot Knot
Fitur TambahanGPS, Browser HTML, Letter Gesture, Inteligent switch, three finger screen shot, five finger back home screen
HargaRp. 1,999,999,00

Lihat juga daftar harga HP Advan Vandroid yang lainnya di bawah ini

Kelebihan dan Kekurangan Advan I55


Harga Advan I55 memang tidak bisa dibilang murah, terlebih lagi mengingat Advan adalah produk lokal yahng dikenal dengan produk-produk murahnya. Namun melihat spesifikasi yang ditawarkannya rasanya harga tersebut cukup rasional.

Sebagai ponsel yang bertarung di kelas menengah, Advan menyuguhkan beberapa kelebihan dalam I55. Diantaranya kualitas layar HD, prosesor Quad Core dan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Ruang penyimpanan sebesar 16 GB juga menjadi salah satu kelebihan ponsel ini. Selain konektivitas mumpuni, kemampuan kameranya juga menjadi nilai jual yang bagus. Selain itu beberapa fitur tambahan seperti Letter Gesture, Inteligent switch, three finger screen shot, five finger back home screen merupakan daya tarik tersendiri bagi konsumen yang mengerti tentang teknologi. Satu-satunya kekurangan yang dimiliki Advan I55 menurut saya adalah kapasitas baterainya yang terlalu kecil. Untuk ponsel modern, kapasitas 3000 mAh ke atas sudah sangat ideal.

Selain meluncurkan ponsel-ponsel 4G, Advan juga meluncurkan tablet androidnya dengan bekal teknologi 4G. Namanya adalah tablet Advan I7 yang dibanderol dengan harga 1,3 jutaan. Silahkan simak ulasannya jika Anda tertarik dengan tablet 4G murah.