Daftar harga smartphone dan tablet Advan terbaru 2016 lengkap dengan spesifikasinya.

Custom Search

7.11.16

Harga Advan Vandroid S35A November 2016, Android Kitkat Dual Core

Advan kembali mengeluarkan salah satu ponsel murahnya bernama Vandroid S35A. Kehadiran ponsel ini jelas membidik segmen pasar menengah kebawah. Pasalnya ponsel dengan layar 3,5 inci tersebut dibanderol dengan harga 500 ribuan. Namun begitu, si mungil ini tetap membawa beberapa kelebihan untuk memikat hati calon konsumen. Salah satunya adalah prosesor dual core.

Selain membawa prosesor dua inti, Advan Vandroid S35A juga membawa sistem operasi android Kitkat bersamanya. Meski bukan yang terbaru, namun kinerja OS ini disinyalir lebih ringan, lebih cepat dan lebih efisien dari generasi sebelumnya, yaitu android Jelly Bean. Jika dibandingkan dengan rekannya, Advan Vandroid S35D, ponsel yang sedang kita bahas ini sedikit lebih unggul.

Jika dibandingkan dengan smartphone murah lainnya yang juga membawa sistem operasi android Kitkat seperti Advan Vandroid S35F, ponsel ini tetap lebih unggul. Kelebihan tersebut terlihat pada sektor dapur pacu yang telah menggunakan prosesor dual core dan kapasitas baterainya. Advan S35A membawa baterai jenis li-ion berkapasitas 1200 mAh, sedangkan rekannya hanya 1100 mAh.

Harga Advan Vandroid S35A


Harga Baru: Rp. 520,000,00
Harga Second: Not Available

Kemunculan smartphone murah Advan seperti S35A ini memang tidak terlalu digembor-gemborkan baik oleh media maupun pihak Advan sendiri sebagai produsen. Tidak seperti saat launching Advan X7 dan Advan M6 kemarin yang sampai mengadakan press confrence. Maka wajar jika tidak banyak orang mengetahui mengenai harga dari ponsel ini. Bahkan, mungkin banyak orang yang baru tahu keberadaannya dari membaca artikel di blog ini.

Advan Vandroid S35A
Advan Vandroid S35A

Dari segi desain, bentukan Advan S35A tidak jauh berbeda dengan ketiga saudaranya. Bahkan ukuran layar yang diusungnya juga sama, yakni 3,5 inci. Layar sentuh berjenis TFT kapasitif tersebut mempunyai resolusi 320 x 480 pixel khas ponsel-ponsel murah. Kedalaman warna yang diusungnya mencapai 16 juta warna, hingga menghasilkan gambar yang cukup tajam.

Dari ketiga ponsel sejenisnya, Advan S35A dibekali spesifikasi dapur pacu yang paling bagus. Pasalnya, rekan-rekannya hanya dibekali prosesor single core. Sementara smartphone ini sudah menyandnang status dual core pada prosesornya. Untuk ukuran ponsel dengan harga 500 ribuan, jelas ini merupakan sebuah keunggulan. Sayangnya, kemampuan prosesor yang bagus tidak disertai dengan kapasitas RAM yang memadai. Tercatat, ponsel ini hanya membawa RAM sebesar 256 MB, sama seperti rekan-rekan seangkatannya. Begitu juga dengan kapasitas memori internal yang cuma 512 MB. Beruntung, ponsel pintar ini sudah dilngkapi dengan slot memori eksternal yang sanggup menampung kartu memori hingga 32 GB.

Sektor imaging bisa jadi salah satu celah untuk menarik konsumen di kalangan low-end. Namun hal ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Advan. Mereka hanya membekali ponsel terbarunya ini dengan lensa sebesar 2 megapiksel sebagai senjata utama pengambil gambar ditemani dengan lampu flash. Kamera tersebut bisa diajak merekam video dengan kualitas 480p @30fps. Untuk kamera depannya hanya berstatus VGA.

Untuk urusan konektifitas, baik transfer data maupun transfer file, Advan Vandroid diberikan sarana yang bisa dibilang cukup lengkap untuk ukuran ponsel low-end. Jaringan 3G HSDPA menjadi senjata andalan untuk terhubung dengan dunia maya. Sementara alternatifnya bisa menggunakan jalur WiFi jika kebetulan berada pada hotspot. Untuk sarana transfer file, bluetooth versi 3.0 masih bisa dijadikan andalan, ditambah lagi dengan adanya teknologi NFC (penjelasan mengenai fitur ini, baca di sini). Port microUSB bisa menjadi solusi lain untuk bertukar file dengan perangkat lain. Untuk memanfaatkannya tentu anda haus memiliki kabel data. Seperti ponsel android kebanyakan, ponsel ini juga memiliki kemampuan untuk dijadikan sebagai hotspot mini dengan mengaktifkan fitur Thetering di pengaturan.

Fitur-fitur lain yang membuat ponsel ini layak diperhitungkan pada rentang harga tersebut adalah kemampuannya dalam membaca dua kartu dalam satu perangkat alias dual SIM. Fitur anti-lag 3D Games membuatnya cukup bisa diandalkan dalam memainkan game-game 3D. Sementara teknologi V Color Engine-nya membantu meningkatkan kualitas gambar sehingga tampilan visual lebih jernih dan tajam. Sebagai teman perjalanan agar tidak nyasar, Advan S35A dilengkapi juga dengan GPS.

Spesifikasi Smartphone Advan Vandroid S35A

2G NetworkGSM 800 / 900 / 1800 / 1900 MHz
3G NetworkHSDPA 900 / 2100 MHz
Layar3.5 inch (320 x 480 Pixel), TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Sistem OperasiOS, Android v4.4 (Kitkat)
ProcessorCPU Dual-core 1.0 GHz
Memori Internal512 MB
Memori RAM256 MB
Memori EksternalYes, microSD Up to 32GB
CameraBack 2 MP + Flash, Video record 480p@30fps, Front VGA
BatteryLi-ion 1200 mAh battery
ConnectivityWi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v3.0, USB, NFC
FiturDual GSM (Mini-SIM), GPS, Mobile Hotspot Tethering

Advan Vandroid S35A merupakan ponsel murah dengan fitur cukup lengkap di kelasnya. Sebagai ponsel kelas low-end, smartphone ini cukup fleksibel. Bisa digunakan untuk menjelajah internet, sebagai media hiburan, bermain game, dijadikan hotspot mini ataupun sebagai tempat menampung berbagai file.