Daftar harga smartphone dan tablet Advan terbaru 2016 lengkap dengan spesifikasinya.

Custom Search

7.11.16

Harga Advan S5J+ (Plus) Super Thin November 2016

Menyusul kesuskesan saudaranya, Advan S5J+ hadir dengan konsep "Super Thin" dalam balutan bodi yang tipis dan ringan. Masih dengan harga murah, hanya 1 jutaan Advan membawa konsep baru dalam smartphonenya kali ini. Meski saat ini sedang ramai ponsel pintar yang membawa jaringan 4G LTE, namun produsen ponsel murah lokal ini tidak ikut ambil bagian. Mereka percaya, jaringan 3G sudah memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna internet di Indonesia.

Kembali pada konsep Super Thin, Advan S5J+ (plus) membawa bodi yang cukup tipis, bahkan paling tipis diantara semua produk yang pernah dikeluarkan Advan. Ketebalannya hanya 0.9 cm dengan bobot hanya 120 gram. Dengan layar 5 inci, ponsel ini masih cukup nyaman buat dioperasikan dengan satu tangan. Dan tidak ribet saat harus membawanya kemana-mana dan memasukkannya ke dalam kantong baju atau celana. Maka tak berlebihan jika Advan S5J+ plus adalah teman sejati untuk traveling.

Harga Advan S5J+ Super Thin


Harga Baru: Rp. 1.099.000,00
Harga Second: Rp. 750.000,00

Dibanderol dengan harga 1 jutaan, Advan S5J+ plus langsung dibanding-bandingkan dengan ponsel lokal murah lainnya yang juga diluncurkan hampir bersamaan, Evercoss One X. Sialnya, Evercoss One X ini merupakan ponsel murah dengan fitur dan spesifikasi yang cukup lengkap dan sudah menggunakan sistem operasi paling baru, android v5.0 Lollipop. Sanggupkah Vandroid S5J+ plus menang menghadapi Evercoss One X? Mari kita telaah data dari tabel berikut ini:

Tabel Perbandingan Spesifikasi Advan S5J+ vs Evercoss One X
FiturAdvan S5J+ plusEvercoss One X
Layar5 inci4,5 inci
ProsesorQuad Core 1,3 GHzQuad Core 1,3 GHz
MemoriInternal 8GB, RAM 1GBInternal 8GB, RAM 1GB
KameraBack 8MP, Front 2MPBack 5MP, Front 2MP
BateraiLi-ion 1700 mAhLi-ion 1700 mAh
OS VersionAndroid KitKatAndroid Lollipop
Skor21

Dilihat dari tabel perbandingan di atas, terlihat Advan S5J+ plus menang tipis atas rivalnya Evercoss One X. Yang menarik adalah keduanya sama-sama menggunakan prosesor quad Core berkecepatan 1,3 GHz. Kapasitas baterainya juga sama, yaitu 1700 mAh dengan tipe lithium ion. Begitu juga dengan kapasitas memori internal dan RAM-nya. Di atas kertas, Advan menang dari sektor layar dan kemampuan kamera. Semantara Evercoss unggul pada sistem operasinya yang menggunakan Lollipop. Advan sendiri baru menerapkan OS terbaru dari google tersebut pada salah satu tabletnya, yaitu Vandroid X7 yang meluncur minggu ini.

Advan S5J+ (Plus)
Advan S5J+ (Plus) membawa prosesor quad core 1,3 GHz

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Advan S5J+ membawa konsep super thin dimana bodinya cukup langsing dan ringan. Desainnya sendiri cukup elegan dengan material plastik berkualitas dan tampak glossy. Smartphone ini membawa layar sebesar 5 inci dengan teknologi One Glass Solution yang memiliki sensitifitas sangat tinggi. Anda yang hobi bermain game mobile bisa sangat dimanjakan dengan hadirnya teknologi layar sentuh ini. Selain itu, layar ponsel ini sudah mendukung multitouch dengan resolusi qHD (480 x 854 pixels).

Berbeda dengan Advan S5J versi reguler, Advan S5J+ plus ini membawa prosesor Quad Core berkecepatan 1,3 GHz berbekal chipset dari Medtiatek, yaitu MTK6582. Sementara versi reguler chipsetnya menggunakan Broadcom BCM21664. Adanya peningkatan tersebut berimbas pada peningkatan performa yang lebih baik dari sebelumnya. Terlebih lagi, dukungan kapasitas RAM sudah sebesar 1 GB. Menjadikan ponsel ini cukup tangguh saat diajak menjalankan multitasking maupun menjelajah internet.

Meski di beberapa sektor terlihat adanya peningkatan, namun sektor lainnya ada juga yang mengalami penurunan. Salah satunya di sektor kamera. Untuk kamera belakang, Advan membekalinya S5J+ plus dengan lensa berkekuatan 8 megapiksel, lengkap dengan LED flash dan fitur autofokus serta HDR. Kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas HD 720p @30fps. Kamera depannya mengalami penurunan, dari 3MP menjadi 2 MP saja. Meskipun begitu, fungsinya sebagai kamera depan yang digunakan untuk video call dan video chat tetap sama.

Kapasitas penyimpanan menjadi salah satu bagian yang mengalami peningkatan. Advan Vandroid S5J+ dibekali memori internal sebesar 8 GB. Ditemani dengan slot memori eksternal yang sanggup menampung hingga 32 GB. Namun sayangnya, kapasitas baterai mengalami penurunan yan cukup signifikan, dari 2000 mAh menjadi hanya 1700 mAh. Padahal, jargon ponsel ini sebagai teman perjalanan traveling, harusnya dibekali baterai dengan kapasitas lebih besar.

Pada sisi konektifitas, Advan sepertinya belum tertarik membuat ponsel dengan dukungan terhadap jaringan 4G LTE. Padahal vendor lain sudah bersiap diri menyambut era 4G yang diprediksi akan booming tidak lama lagi dan menggantikan jaringan 3,5G yang saat ini jadi koneksi tercepat untuk terhubung ke internet. Karena itu, Advan hanya membekali Vandroid S5J+ dengan jaringan 3,5G saja. Seperti ponsel Advan sebelumnya, smartphone ini juga sudah mendukung dua SIM card. Untuk sarana berbagi file, Advan membekali dengan bluettooth dan port microUSB. Sayang, USB-nya tidak bersifat OTG dan belum ada tamabhan fitur NFC.

Advan S5J+ (Plus) Super Thin
Advan S5J+ (Plus) Super Thin

Spesifikasi Smartphone Advan S5J+ (Plus) Super Thin
LayarIPS LCD 5 inch (480 x 854 pixels), One Glass Solution, Multitouch
Ukuran11 x 6.56 x 0.9 cm - 120 gram
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ProcessorMediaTek MT6582 Quad Core 1.3 Ghz, GPU Mali-400MP2
BateraiLi-ion 1700 mAh Battery
Memori Internal8 GB Storage
Kapasitas RAM1 GB RAM
Memori EksternalmicroSD up to 32 GB
Kamera Belakang8 Megapiksel, LED Flash, Autofocus, Voice Camera
Video RecordHD 720p @30fps
Kamera Depan2 Megapiksel, Video call, Video chat
SIM CardDual SIM GSM-GSM
Jaringan3.5G HSDPA 21 mbps, HSUPA 5.76 Mbps, GPRS, EDGE
WLANWI-FI 802.11B.g.n, WiFi Hotspot
KonektifitasBluetooth v4.0, port microUSB v2.0
FiturDouble Knock to Wake Up, Letter Gesture, dan Draw The Screen

Lihat juga informasi harga dan spesifikasi Advan S5 series lainnya lewat link berikut:

Harga Advan S5J+ plus yang dipatok Rp 1 jutaan masih cukup realistis mski bukan merupakan yang termurah dilihat dari spesifikasi yang dibawanya. Namun, ponsel ini memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan ponsel lokal lainnya yang berada pada rentang harga yang sama. Antara lain, bentuknya elegan dan bodinya tipis, dibekali layar cukup lebar, performa tangguh, kemampuan kamera bagus dan fitur-fitur terbaru yang memudahkan pengguna.